browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Daily Archives: March 29, 2010

Kombucha

Kombucha adalah jamur teh yang berasal dari Asia Timur dan tersebar ke Jerman melalui Rusia sekitar pergantian abad ke-20. Penyembuh berbagai macam penyakit ini semakin banyak digunakan di rumah tangga di pelbagai negara di Asia. Jamur kombucha merupakan membran jaringan-jamur yang bersifat gelatinoid dan liat, serta berbentuk piringan datar. Kombucha hidup dalam larutan nustrisi teh-gula … Continue reading »

Categories: APF | Comments Off on Kombucha

Tempe

Tempe adalah makanan yang dibuat dari kacang kedelai yang difermentasikan. Fermentasi tempe menggunakan kapang Rhizopus. Biasanya Rhizopus oligosporus. Tempe di beberapa daerah tidak hanya menggunakan bahan baku kedelai, tapi juga menggunakan bahan baku yang lain. Namun, jika kita hanya menyebut tempe, umumnya kita membicarakan tempe yang terbuat dari kedelai. File selengkapnya 05 TEMPE 05-1 Pembuatan … Continue reading »

Categories: APF | Comments Off on Tempe